'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal Tanggamus Bersama PDA Tanggamus Bagikan Paket Idul Fitri Kepada Tenaga Honorer
08 Mei 2021 05:49 WIB | dibaca 18

Dalam rangka Milad Aisyiyah 107 Hijriah/104 Masehi, Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Tanggamus bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Tanggamus dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Lampung membagikan paket Idul Fitri, Senin  Mei 2021.

Paket Idul Fitri ini diberikan kepada kepada tenaga honorer di lingkungan Amal Usaha Aisyiyah yang berada di Kabupaten Tanggamus. Untuk mengurangi penumpukan masa di masa covid 19 maka pembagian dilaksanakan di dua tempat. Wilayah Satu di “Kedai Aisyiyah” Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Tanggamus yang terletak di Pekon Kutadalom Kecamatan Gisting. Wilayah Dua dilaksanakan di SMA Muhammadiyah Kota Agung.

Siti Marfu’ah, S.Pd selaku Ketua Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Tanggamus menjelaskan jumlah paket yang diberikan sebanyak 90 paket. Di wilayah Satu sebanyak 57 paket untuk wilayah Gisting, Gunung Alif, Sumberejo, Talang Padang, Way Jaha, Air  Naningan, Batu Tegi dan Air Kubang. Wilayah Dua sebanyak 33 Paket untuk wilayah Wonosobo, Negara Batin, Bandar Negeri Semuong, dan Kota Agung.

Diwilayah satu kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tanggamus Drs. H. Harsono, Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gisting Munjir Tohir, S.Pd, Sekretaris Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Tanggamus Uswatun Mardiyah S.Pd.SD.,MM, Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Tanggamus Hj. Widarnis, M.Pd, Ketua Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Tanggamus Siti Marfu’ah, S.Pd dan tenaga honorer dilingkungan Amal Usaha Aisyiyah Tanggamus.

Uswatun Mardiyah, S.Pd.SD.,MM dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Milad Aisyiyah 107 H/104. Dengan kegiatan ini diharapka dewan guru yang mengajar di amal usaha tidak hanya sekedar mengajar saja tetapi memiliki rasa memiliki dengan Aisyiyah sehingga selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik buat Aisyiyah.

Dalam sambutannya Drs. H. Harsono sangat mengapresiasi Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Tanggamus yang peduli kepada guru-guru honorer di amal usaha Aisyiyah Tanggamus sehingga dapat terselenggaranya kegiatan ini. Apa yang akan diterima nanti hendaknya disyukuri karena dalam Al-Qur’an dijelaskan barang siapa mensyukuri nikmat Allah maka Allah menambah nikmat tersebut.

Dalam menjalani hidup ini hendaknya guru-guru yang berada di amal usaha Aisyiyah berpegang kepada 2 I dan 1 T.  I yang pertama adalah Ikhtiyar, artinya kita sebagai manusia harus berusaha dengan sekuat tenaga untuk mencapai hasil yang maksimal. I yang kedua adalah Istianah, artinya kita memohon pertolongan hanya kepada Allah semata. Dan T adalah Tawakal, yaitu kita serahkan segala sesuatunya hanya kepada Allah semata, tandasnya.

Diwilayah Dua kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Tanggamus Dra. Mardiana, Pengurus Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Tanggamus Anaziyah, S.Pd dan Guru honorer dilingkungan Amal Usaha Aisyiyah Tanggamus.

Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Tanggamus Dra. Mardiana mengucapkan kepada Dr. Rochmiyati, M.Si selaku Majlis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Lampung yang telah menginisiasi program ini dan Pegurus Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Tanggamus yang telah membantu terlaksananya kegiatan pembagian paket Idul Fitri ini sehingga dapat berjalan dengan baik. (Fitriati/Wgn)

 

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari